Mahasiswa program studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Umsida mendatangi 16 Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) yang ada di Kabupaten Sidoarjo seperti SMK Ma’arif Tanggulangin, SMA Al-Islamiyah Putat Tanggulangin, SMA Muhammadiyah 4 Porong , SMA Islam Sidoarjo, SMK YPM 8 Sidoarjo, SMK LPM Sidoarjo, SMK PGRI 3 Sidoarjo, MA Islamiyah Candi-Sidoarjo, SMA Persatuan Tulangan, SMA Budi Utomo Prambon, SMK Informatika Sumber Ilmu Tulangan,SMK YOS Sudarso 1 Sidoarjo pada Rabu (12/12/18) lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi belajar untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi .Pada kesempatan kali ini Juliyah Ayu Bintari selaku ketua kelompok menjelaskan kepada siswa/i mengenai pentingnya sebagai generasi penerus bangsa untuk melanjutkan kuliah .

Ketua HIMMAPIK Anggara tri suwito Mengatakan ‘’Era MEA menuntut kita semua berani bersaing dengan pemuda dari ASEAN, maka itu kuliah sangat penting,’’ ujar anggara.

Kedatangan kelompok mahasiswa di Sekolah disambut ramah oleh masing-masing Sekolah. Selama ini, siswaSMK/SMA setelah lulus tidak ingin melanjutkan kuliah melainkan ingin bekerja.Dengan datangnya Mahasiswa Umsida ini dapat memberikan motivasi dan wawasan kepada siswa/i agar dapat melanjutkan kuliah serta memiliki bekal dalam hidupnya. Sebagai generasi penerus bangsa yang berdampak besar dalam perubahan baik kepada daerahnya ataupun negara.

WakilKetua HIMMAPIK Eva nirmala Menambahkan ‘’Ini salah satu wujud nyata kontribusi mahasiswa terhadap daerah dalam dunia pendidikan,’’ Pungkasnya (Eva)

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *