Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo telah sukses dalam menyelenggarakan kegiatan tahunan yaitu Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah pada tanggal 4-5 November 2016 yang berlokasi di Aula Kampus 1. Workshop ini merupakan satu-satunya acara yang diselenggarakan oleh FISIP Umsida sebagai agenda tahunan sebagai salah satu prasyarat utama bagi mahasiswa yang akan mengajukan proposal skripsi.

    Materi yang disampaikan oleh pemateri sebagai bekal mahasiswa dalam penulisan proposal skripsi diantaranya penelusuran informasi ilmiah, etika dan plagiasi karya ilimiah, penyusunan karya tulis ilmiah, kebijakan penulisan jurnal ilmiah, teknik penulisan jurnal hasil penelitian & e-journal, teknik penggunaan APA Style, dan pada akhir acara dilengkapi dengan klinik proposal. Klinik proposal merupakan kegiatan konsultasi yang dilakukan oleh mahasiswa dengan dosen pembimbing masing-masing dosen pembimbing yang ditentukan oleh kaprodi ilmu administrasi negara dan kaprodi ilmu komunikasi. Materi diatas disampaikan oleh beberapa pemateri yang telah memiliki kapasitas sesuai dengan keahlian masing-masing diantaranya Ibu Dr. Luluk Fauziah, M.Si, Bapak M. Tanzil Multazam, M.Kn, Bapak Didik Hariyanto, M.Si, Ibu Dr. Isnaini Rodiyah, M.Si, Ibu Ilmi Usrotin Choiriyah, M.AP, dan Ibu Ainur Rochmaniah, M.Si.

    Acara workshop tahunan ini diharapkan menjadi salah satu kegiatan yang berkontribusi positif dalam pencapaian lulusan mahasiswa yang berkualitas berdasarkan masing-masing kapasitas dan keahlian yang dituangkan dalam laporan akhir skripsi. Hal tersebut dikarenakan materi yang telah disampaikan dalam acara workshop ini dapat digunakan mahasiswa sebagai pedoman/acuan penyusunan laporan akhir skrispi, menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa dalam penyusunan laporan akhir skripsi, serta memberikan kemudahan akses bagi mahasiswa dalam melengkapi berbagai referensi dan substansi dalam penyusunan laporan akhir skripsi. [Kalab-Ilmi]


share ke: